Senin, 21 Mei 2018

TUGAS REVIEW JURNAL KEPUSTAKAAN BERBASIS BUKTI


TUGAS REVIEW JURNAL 1 KEPUSTAKAAN BERBASIS BUKTI B. INDONESIA (TERAPI AKUPRESUR DAPAT MENURUNKAN KELUHAN MUAL MUNTAH AKUT AKIBAT KEMOTERAPI PADA PASIEN KANKER: RANDOMIZED CLINICAL TRIAL)

Nama peneliti : Hilman Syarif, Elly Nurachmah, Dewi Gayatri



* Review Jurnal
Pada bagian ABSTRAK terdapat kata yang kurang cocok yaitu “penurunan rerata skor mual, muntah, dan mual muntah” menurut saya penggunaan kata “rerata” kurang cocok dengan kalimat tersebut akan lebih baik jika mengunakan kata “rata-rata”.
Pada bagian PENDAHULUAN halaman 134 paragraf ketujuh terdapat kesalahan pengetikan yaitu pada kata “beta endorpin” seharusnya kata yang benar adalah “endorphin”.
Pada bagian METODE halaman 135 paragraf ketiga terdapat kata yang kurang tepat yaitu pada kalimat “berdasarkan penjumlahan hasil isian pasien dan keluarga” menurut saya penggunaan kata “isian” kurang tepat, akan lebih baik jika menggunakan kata “pengisian”.
Pada bagian PEMBAHASAN halaman 137 paragraf kelima terdapat kesalahan pengetikan yang sama seperti pada bagian PENDAHULUAN yaitu pada kata “beta endorpin” seharusnya kata yang benar adalah “endorphin”.


TUGAS REVIEW JURNAL 2 KEPUSTAKAAN BERBASIS BUKTI B. INGGRIS (Pneumococcal vaccination for splenectomized patients with thalassemia major in Indonesia)

Nama peneliti : Teny Tjitra Sari, Arwin Ali P. Akib, Djajadiman Gatot, Alida Roswita Harahap,
Saptawati Bardosono, Sri Rezeki S. Hadinegoro

* Review Jurnal
Pada penelitian ini peneliti menggunakan uji Mann-Whitney U Test dimana uji non parametris yang digunakan untuk mengetahui perbedaan median 2 kelompok bebas apabila skala data variabel terkaitnya adalah ordinal atau interval/ratio tetapi tidak berdistribusi normal.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar